oleh

Gerindra-PDIP Kian Mesra, Ada Jatah Menteri untuk Gerindra?

-Nasional-204 views

Jakarta, Radar Pagi – Gerindra dan PDIP kian mesra. Bahkan kader Gerindra dikabarkan bakal masuk barisan partai pendukung Jokowi. Isu itu kian santer setelah Gerindra mengajukan konsep-konsep pemerintahan ke Jokowi yang disampaikan lewat PPP.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, jika konsep-konsep yang diajukan Prabowo Subianto diterima oleh Jokowi, partainya siap memperkuat pemerintahan. Namun, jika tidak, Gerindra akan tetap berada di luar.

“Kalau diterima, ya, kita masuk, kalau belum bisa diterima ya kemungkinan kita memperkuat pemerintahan dari luar,” kata Dasco kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).

Ada tiga nama yang kabarnya disodorkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk masuk ke Kabinet Kerja jilid II, yaitu Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Sandiaga Uno.

Dari tiga nama itu, kabarnya Jokowi dipersilakan memilih satu. Namun ada juga kabar lain yang menyebut jatah menteri untuk Gerindra bukan satu, tetapi dua. Salah satunya Sandiaga Uno yang diisukan akan menjadi Menteri Investasi. Sisa jatah satu menteri lainnya akan diperebutkan oleh Fadli Zon dan Edhy Prabowo. Konon pos yang diperebutkan ini adalah sebagai menteri yang membidangi pertanian dan kehutanan.

Namun Dasco menegaskan Gerindra masih belum menentukan sikap jadi bagian koalisi Jokowi atau tetap di luar.

“Kami kan belum tahu ada di pemerintahan atau luar pemerintahan. Jadi saya pikir itu masih isu ya,” katanya. (gunawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed