oleh

Mantan Gelandang Juventus Claudio Marchisio Resmi Gantung Sepatu

-Olahraga-196 views

Turin, Radar Pagi – Claudio Marchisio resmi gantung sepatu. Mantan gelandang Juventus itu mengumumkan kabar pensiunnya tersebut di markas Juve, Allianz Stadium.

Meski Marchisio telah hengkang dari Juve pada musim panas 2018 untuk bergabung dengan klub Rusia, Zenit St. Petersburg, namun Allianz Stadium merupakan tempat spesial bagi Marchisio hingga dia memilihnya sebagai tempat mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pesebakbola.

Marchisio menjelaskan alasan mundurnya dia karena merasa tubuhnya tidak lagi kuat untuk bermain sepakbola di level tertinggi. Ketimbang membahayakan kesehatan dan jiwa, maka pria 33 tahun itu pun memilih untuk pensiun.

“Ini keputusan penting, tetapi sangat sulit. Saya memutuskan untuk pensiun karena saya menyadari bahwa tubuh saya tidak lagi bereaksi seperti yang diinginkan otak saya,” jelas Marchisio dalam laman resmi Juve, Jumat (4/10/2019).

“Saya menghabiskan momen-momen tak terlupakan di lapangan, yang saya sampaikan terima kasih kepada Juventus, dan tim-tim lain di mana saya pernah bermain, rekan setim, manajer, dan pelatih saya yang memberi saya semua ini. Di sini (di Allianz Stadium) saya mengangkat trofi terpenting saya. Ini adalah emosi yang akan selalu ada dalam diri saya,” tandas Marchisio.

Marchisio memang meraih banyak kesuksesan bersama Juve, yakni tujuh kali menjuarai Liga Italia, empat kali Coppa Italia, dan tiga kali Piala Super Italia. Sedangkan bersama Zenit, Marchisio sukses menyabet satu trofi Liga Rusia. (yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed