oleh

Dahnil Anzar Bantah Prabowo Minta Jatah 3 Kursi Menteri

-Nasional-162 views

Jakarta, Radar Pagi – Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, membantah beredarnya isu  bahwa Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Edy Prabowo bakal masuk bursa calon menjadi menteri Jokowi-Ma’ruf Amin.

Prabowo Subianto, kata Dahnil, tidak pernah berbicara secara spesifik tentang posisi menteri dengan siapa pun, termasuk saat bertemu dengan Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Beliau hanya menyampaikan ingin berkontribusi di mana pun posisi baik dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi,” ujar Dahnil dalam keterangan tertulisnya, beberapa saat lalu.

Dahnil menjelaskan, konsepsi yang dimaksud berkaitan dengan masalah kedaulatan pangan, energi, ekonomi, pertahanan dan keamanan.

“Solusi-solusi dan program yang bisa dikembangkan oleh pemerintahan Jokowi, beliau (Prabowo) tawarkan kepada Pak Jokowi,” katanya.

Kabar masuknya Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Edy Prabowo sebagai calon menteri pertama kali disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Poyuono. Dia mengungkapkan, partainya meminta tiga kursi menteri kepada Jokowi.

“Sandiaga, Fadli, dan Edhy Prabowo, mereka semua tokoh Gerindra yang kompeten dan cerdas untuk bisa membantu pemerintahan Pak Joko Widodo,” tutur Poyuono kepada wartawan, Jumat (4/10/2019) kemarin. (arman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed