oleh

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia Dihajar UEA 0-5

-Olahraga-259 views

Dubai, Radar Pagi – Indonesia babak belur dihajar Uni Emirat Arab (UEA) 0-5 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al Maktoum Stadium, Kamis (10/10/2019) malam WIB.

Lima gol UEA dicetak Khalil Ibrahim Alhammadi (41′) , Ali Ahmed Mabkhout (51′, 63′-p, 72′) dan Tariq Hassan (90+3′). Kekalahan telak dari UEA membuat skuat Garuda yang diasuh Simon McMenemy makin terbenam di posisi dasar klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada babak pertama, Indonesia sempat bermain baik dan mampu mematahkan sejumlah serangan UEA. Meski demikian, Indonesia kesulitan menciptakan peluang. Serangan-serangan yang dibangun Beto Goncalves dan Andik Vermansah tak mampu menembus pertahanan UEA.

Sebaliknya gawang Indonesia bobol pada menit ke-41 menyusul kesalahan dari kiper Wawan Hendrawan. Umpan Ali Saleh dari sisi kiri yang mengarah ke gawang salah diantisipasi oleh Wawan. Dia mencoba menghalau bola, tapi Khalil Ibrahim sudah menunggu di depan gawang. Khalil Ibrahim akhirnya menjebol gawang Indonesia.

Pada paruh kedua, UEA menambah empat gol. Ali Mabkhout mencetak hat-trick 3 gol ditambah gol Tariq Ahmed di masa injury time.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari klasemen Grup G setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UEA ada di posisi teratas dengan enam poin dari dua laga.

Kekalahan dari UEA merupakan kekalahan yang ketiga kalinya dialami Indonesia selama kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dua kekalahan sebelumnya terjadi saat laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, masing-masing 2-3 dari Malaysia pada 5 September, dan 0-3 dari Thailand pada 10 September.

Indonesia akan menjalani laga keempat melawan Vietnam pada Selasa (15/10/2019). Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (vidi)

Susunan Pemain

UEA: Khalid Eisa Bilal, Mohamed Saleh Al Menhali, Walid Abbas, Mohammad Omar Al Attas, Khalifa Alhammadi, Ahmed Barman Alhmoudi, Ali Sameen Al Balushi (Tariq Ahmed 78′), Khalil Ibrahim Alhammadi (Omar Abdulrahman 59′), Jassim Yaqoob Albalooshi (Ahmed Khalil 77′), Ali Saleh Amro, Ali Ahmed Mabkhout

Indonesia: Wawan Hendrawan, Yanto Basna, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Irfan Barchdim (Manahati 70′), Andik Vermansah (Saddil Ramdani 55′), Ricky Fajrin, Alberto Goncalves (Lilipaly 63′)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed