oleh

Sepatu Yesus Laku Rp42 Juta, Laris Manis dalam Hitungan Jam

-Anehsiana-289 views

Jakarta, Radar Pagi – Sepatu produksi Nike yang diberi julukan “Sepatu Yesus” dibanderol dengan harga USD3.000 (setara Rp42 juta). Ribuan pasang sepatu itu habis terjual dalam hitungan menit setelah diumumkan telah bisa dibeli.

Sepatu kontroversial yang merupakan gagasan dari label kreatif yang berbasis di Brooklyn, MSCHF itu dirilis secara online pada awal pekan ini.

Nama aslinya adalah trainers Nike Air Max 97s. Dijuluki sebagai Sepatu Yesus karena di bagian bawah sol sepatu itu berisi air suci dari Sungai Yordan yang telah diberkati oleh seorang pastur.

Sepatu itu juga memiliki sebuah salib yang ditempatkan di atas tali sepatu sebelah kanan, sehingga tentunya tidak terinjak kaki pengguna. Penggalan ayat Injil dari surat Matius 14:25 juga tertera di bagian samping sepatu. Sementara setetes tinta merah yang melambangkan darah Kristus terlihat di lidah sepatu.

“Kami memikirkan kolaborasi Arizona Iced Tea dan Adidas, di mana mereka menjual sepatu yang (mengiklankan) sebuah perusahaan minuman yang menjual es teh di bodega,” kata Kepala Departemen Komersial MSCHF, Daniel Greenberg kepada New York Post.

Bodega adalah toko kecil seperti mini market yang umum ditemui di wilayah pesisir timur Amerika Serikat (AS), terutama di New York.

“Jadi kami ingin membuat pernyataan tentang bagaimana absurdnya budaya kolaborasi yang terjadi,” tambahnya sebagaimana dilansir Independent.

Seorang kritikus menggambarkan sepatu sebagai “merendahkan dan tidak sopan”.

Meski trainers itu terjual habis dengan cepat, namun penggemar Nike tidak perlu khawatir. MSCHF menjamin bahwa merek itu akan dirilis secara online setiap Selasa kedua dan keempat setiap bulannya. (fitria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed