oleh

Bertemu Zulkifli Hasan, Jokowi Bahas Amandemen UUD 1945

-Nasional-176 views

Jakarta, Radar Pagi – Presiden Jokowi bertemu dengan Wakil Ketua MPR yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019). Dalam pertemuan itu dibahas soal koalisi dan rencana amandemen UUD 1945.

“Saya tadi bertanya mengenai amandemen ke beliau, kan beliau mantan Ketua MPR, sehingga kajian yang lalu seperti apa, yang datangnya nanti kira-kira seperti apa,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (14/10/2019).

Jokowi mengakui membahas soal koalisi, namun dia tak mau berbicara mengenai detailnya. Dia mengaku lebih banyak bicara soal visi Indonesia ke depan.

“Hal-hal seperti itu perlu dibicarakan dengan ketua-ketua partai sehingga kita memiliki visi yang sama,” ujarnya.

Visi ke depan ini termasuk soal tantangan radikalisme yang dihadapi Indonesia. Jokowi tak ingin peristiwa yang menimpa Menko Polhukam Wiranto terulang.

Setahun Tidak Kerja

Sementara itu di tempat yang sama, Zulkifli Hasan berbicara perbedaan kondisi parlemen periode sekarang dengan periode 2014-2019. Zulkifli menyebut parlemen yang sekarang berbeda jauh dengan periode sebelumnya.

“Parlemen sekarang dibanding yang dulu, dulu kita satu tahun nggak kerja. Sekarang hari pertama, kedua bekerja. DPR tertib, lancar, nggak ada voting-votingan, kemudian MPR lancar,” kata Zulkifli.

Dia mencontohkan, di MPR sekarang tidak mengenal istilah koalisi atau oposisi. Hal tersebut, kata Zulkifli, merupakan peran Jokowi yang merangkul semua parpol.

“Di MPR itu nggak ada lagi koalisi, satu, sama. Mulai dari PDIP sampai PPP. Semua musyawarah, tentu ini karena peran pak presiden yang kemarin semua setelah Pemilu dirangkul, baik yang besar atau yang kecil,” tutur Ketum PAN ini. (yogie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed