oleh

Hadapi Vietnam, Simon McMenemy Khawatirkan Fisik Skuat Garuda

-Olahraga-493 views

Jakarta, Radar Pagi – Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di laga keempat Grup G lanjutan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan digelar Selasa (15/10/2019).

Mereka harus mearih poin penuh demi membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun ambisi skuat asuhan Simon McMenemy ini dipastikan tidak akan mudah mengingat Vietnam bukan tim yang bisa dianggap remeh.

Vietnam belum terkalahkan di dua laga sebelumnya dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang. Satu kemenangan didapat saat Vietnam menghadapi Malaysia, 10 Oktober 2019 lalu. Sedangkan satu hasil imbang didapat saat bentrok dengan Thailand.

Bahkan yang lebih mengerikan, di dua laga yang dilakoni mereka belum kebobolan. Kondisi ini ternyata menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pelatih Indonesia, Simon McMenemy.

“Pemain selalu siap untuk bermain di mana saja mereka selalu siap. Mungkin bukan mereka [pemain] yang ambil keputusan di mana mereka main, tapi saya tidak khawatir terhadap mental. Tadi sudah mulai positif, yang jadi tantangan bukan mental tapi fisik,” kata Simon seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Pemain Vietnam makin muda dan berani. Menjadi tantangan lawan Vietnam apalagi 2 pertandingan mereka belum kebobolan akan jadi pertandingan yang sulit,” lanjut dia.

Saat ini Indonesia berada di dasar klasemen Grup G dengan nihil poin dari tiga laga yang dilakoni. Sementara Vietnam di posisi ketiga dengan empat poin dari dua laga.  (viktor)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed