oleh

Rahmat Effendi Prihatin Bekasi Dicap Sarang Teroris

-NUSANTARA-133 views

Bekasi, Radar Pagi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merasa prihatin dengan penangkapan sejumlah terduga teroris di wilayah Bekasi, sebab gara-gara itu Kota Bekasi dicap sebagai ‘sarang teroris’. Padahal wilayah Bekasi terbagi dua, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang masing-masing punya pemerintahan administratif sendiri.

“Saya kadang-kadang miris, ini Bekasinya yang mana? Teman-teman (wartawan) harus memberitakan (membedakan) Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi. (Misalnya) Tambun Kabupaten Bekasi, jangan Bekasi saja,” kata Rahmat Effendi yang biasa disapa Pepen di Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi (14/10/2019).

Pepen mengakui ada beberapa terduga teroris yang bertempat tinggal di Kota Bekasi. Hal itu terjadi karena sulit mengidentifikasi keberadaan teroris di tengah-tengah warga.

“Di kota yang plural ini sulit untuk mengidentifikasi itu,” katanya.

Mengantisipasi hal ini, Pepen menilai pentingnya memperbarui data penduduk. Penduduk pendatang diwajibkan melapor 1×24 jam.

“Makanya 1×24 jam tamu itu atau updating data berdasarkan RT dan RW itu juga penting, minimal sebulan sekali updating data,” tuturnya.

Dia pun mengimbau warga untuk peka dengan lingkungan, terutama ketika ada pendatang baru yang berperilaku aneh.

“Apalagi orang sudah berperilaku aneh didiamkan itu kan kesalahan bersama,” tandasnya. (elsie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed