oleh

8 Orang Terjaring OTT, Bupati Indramayu Diperiksa KPK

-Hukum-465 views

Jakarta, Radar Pagi – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan ‎Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Indramayu, Jawa Barat, pada Senin, 14 Oktober 2019, malam. Tim mengamankan delapan orang dalam OTT tersebut.

Kedelapan orang tersebut terdiri dari Bupati Indramayu, Supendi; ajudannya; pegawai rekanan; serta beberapa pejabat Dinas Pekerjaan Umum Indramayu.

Selain menangkap delapan orang, tim juga mengamankan uang ratusan juta rupiah. Uang tersebut diduga terkait suap di Dinas PU Indramayu.

“Ada dugaan transaksi terkait proyek di Dinas PU,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Saat ini, Tim KPK masih melakukan penghitungan total uang yang diamankan. “Uang sekitar Rp100-an juta. Sedang dihitung,” ungkap Febri.

Saat berita ini diturunkan baru lima orang, termasuk Supendi, yang sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan; dan sedang menjalani pemeriksaan intensif.

“Saat ini lima orang yang dibawa ke Gedung KPK, termasuk Bupati, sedang proses pemeriksaan intensif,” kata Febri.

Sesuai hukum acara yang berlaku, KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan. (rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed