oleh

Gila! Dua Polwan Terindikasi Terlibat Terorisme

-Anehsiana-384 views

Jakarta, Radar Pagi – Ada dua oknum Polisi Wanita (Polwan) masuk dalam daftar 36 terduga teroris yang ditangkap pasca-penusukan Menko Polhukam Wiranto di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) lalu.

Dua oknum Polwan itu ditangkap di wilayah DI Yogyakarta. Namun polisi belum mengungkap identitas keduanya.

“Pasca -ditangkapnya Abu Rara di Pandeglang, 36 orang kami tangkap, termasuk dua Polwan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Iqbal memastikan pihaknya langsung melakukan instrospeksi internal karena kepolisian tidak akan main-main terhadap oknum anggota yang terlibat dalam kelompok radikalisme.

“Akan meningkatkan pengawasan internal kami karena sudah disusupi,” ujar Iqbal.

Dua oknum Polwan tersebut akan mendapatkan sanksi tegas. Apabila terbukti bakal dipecat.

“Mereka akan dipecat atas pelanggaran disiplin dan kode etik kepolisian,” tegas Iqbal.

Iqbal menyatakan, Densus 88 Antiteror sampai saat ini masih terus melakukan pengejaran ke beberapa jaringan teroris yang berafiliasi dengan kelompok Abu Zee.

“Karena kami ingin mengetahui apakah ini jaringan terorisme, atau ada yang men-setting ada yang menyuruh,” ujar Iqbal.

Di sisi lain, Iqbal juga membantah adanya framing soal kelompok teroris yang ditangkap ini akan melakukan aksi amaliyah ketika pelaksanaan pelantikan presiden pada 20 Oktober.

Menurut Iqbal, dari informasi sementara, kelompok teroris Abu Zee tersebut berencana ingin melakukan serangan teror di tempat ibadah dan kantor kepolisian.

“Ini sampai saat ini belum ada statement dari kepolisian bahwa tidak ada kelompok melakukan aksi menggagalkan pelantikan presiden, saya selaku Kadiv Humas wajib menyampaikan ini,” tutur Iqbal. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed