oleh

Ngabalin Bersyukur Bila Prabowo Benar Jadi Menteri Pertahanan

-Nasional-345 views

Jakarta, Radar Pagi – Kabar Partai Gerindra merapat ke pemerintahan Jokowi semua sudah tahu. Yang belum masyarakat tahu siapa saja kader Gerindra yang akan duduk di pemerintahan.

Belakangan santer beredar nama seperti Fadli Zon, Edhy Prabowo, bahkan Prabowo Subianto bakal mendapat jatah menteri. Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menjawab isu tersebut.

“Fadli Zon, nggak tahu ya,” kata Ali Mochtar Ngabalin di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Namun di luar Fadli Zon yang mungkin saja koalisi memang jengah menerimanya lantaran kelewat sering nyinyir di masa lalu, Ali menyiratkan bila Edhy Prabowo benar akan mendapat jatah kursi menteri sebagai Menteri Pertanian.

“Rumor yang beredar kan diusulkan begitu (Menteri Pertanian). Mudah-mudahan iya,” kata Ngabalin.

Sementara menanggapi isu bahwa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menjadi Menteri Pertahanan, Ngabalin tidak menjawab ‘iya’ atau ‘tidak’. Dia hanya bersyukur jika isu itu menjadi kenyataan.

“Kalaulah nanti benar seperti yang ditulis banyak orang dan yang kita dengar terkait kemungkinan beliau menjadi Menteri Pertahanan atau lain-lain, saya alhamdulillahirabbilalamin. Karena pasti sudah punya latar belakang militer yang luar biasa, kita tahu itu akan memberikan kontribusi terhadap kerja sistem pertahanan negara,” katanya.

“Ya, mudah-mudahan, amin, insyaallah,” sambung  Ngabalin.

Dia melanjutkan, dirinya merasa senang dengan pernyataan Prabowo kemarin bahwa untuk kepentingan bangsa dan negara Gerindra mempersiapkan diri kalau diperlukan oleh pemerintah.

“Itu memberikan isyarat juga kalaulah nanti tidak ada bergabung dengan pemerintah, paling tidak dalam posisi penyeimbang, di luar pemerintah, atau posisi oposisi itu adalah suatu hal yang mulia. Karena orientasinya membangun kepentingan bangsa dan negara,” imbuh Ngabalin.

Namun isu Prabowo menjadi Menhan dibantah mentah-mentah oleh Gerindra. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo tak pernah meminta jabatan Menhan atau lain-lainnya.

“Nggak ada, nggak ada, jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta,” ungkap Dasco. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed