oleh

Tahun Depan Pemprov DKI Bangun 142 Unit Rumah di Kampung Aquarium

-NUSANTARA-206 views

Jakarta, Radar Pagi – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan fokus menyelesaikan pembangunan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat ini, kata dia sedang disiapkan paket lengkap mengenai desain pembangunan kembali kampung yang sempat digusur di era kepemimpinan Ahok itu.

Dalam desain yang melibatkan para ahli, Kampung Akuarium akan terintegrasi dengan kawasan cagar budaya yang berada di sekitarnya.

“Bahwa kita nanti akan meluncurkan khusus paket perencanaan untuk kawasan sekitar Kampung Akuarium penataan di sana sekaligus juga integrasi dengan kawasan cagar budaya yang disekitarnya,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, beberapa saat lalu.

Kampung Akuarium, kata Anies, harus dipertahankan keberadaannya karena termasuk kawasan tertua yang ada di Jakarta.

“Justru ini yang akan jadi percontohan bagaimana masyarakat merancang kampungnya sendiri disesuaikan dengan tata aturan yang ada dan kebutuhan kampung masa depan,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Triyanto mengatakan pembangunan Kampung Akuarium dimulai tahun depan. Di kampung itu akan dibangun 142 unit rumah. (vidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed