oleh

35 Jamaah Umrah Tewas Terbakar di Hijrah Road

Madinah, Radar Pagi – Kecelakaan mengerikan terjadi di Hijrah Road, Markaz Al-Akhal, yang berjarak 170 km dari Madinah pada Rabu (16/10/2019) malam kemarin. Akibatnya 35 jamaah umrah tewas terbakar.

Seperti dilansir dari Saudi Gazette, sebanyak 34 jamaah meninggal di tempat. Sedangkan seorang lagi meninggal di rumah sakit.

Sementara korban lainnya yang terluka masih dirawat di Al-Hamna Health Complex and Madinah Hospital. Di antara korban yang masih dirawat adalah empat jamaah umrah, sementara sisanya penumpang lain yang bukan berstatus jamaah.

Belum diketahui nama-nama korban tewas maupun terluka, namun dilaporkan salah satu jamaah umrah yang selamat namun mengalami luka bakar sangat serius bernama Akbar asal Pakistan.

Kecelakaan ini terjadi saat bus yang membawa total 50 penumpang dalam perjalanan dari Qassim menuju Madinah menabrak kendaraan alat berat. Tabrakan tersebut menimbulkan percikan api yang akhirnya membakar badan bus dan seluruh penumpang di dalamnya.

“Semua korban merupakan orang Asia dan orang Arab,” ujar Saudi Gazette.

Juru Bicara Kepolisian Madinah mengatakan, lembaga terkait telah meluncurkan penyelidikan kecelakaan tersebut. Pejabat Red Crescent langsung menuju lokasi begitu mengetahui kecelakaan tersebut.

Emir Madinah, Pangeran Faisal Bin Salman telah menginstruksikan agar jamaah yang terluka segera diberi layanan kesehatan dan fasilitas kesehatan yang memadai.

Emir mengucapkan belasungkawa yang mendalam terhadap para keluarga korban yang ditinggalkan. Para jamaah yang terluka didoakan supaya segera sembuh.

Sejauh ini tidak ada laporan WNI menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. (vidi)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed