oleh

KPK Tangkap Ajudan Wali Kota Medan yang Sempat Buron

-Hukum-614 views

Medan, Radar Pagi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap AND, ajudan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, yang sebelumnya dinyatakan buron. AND tampak digiring keluar oleh petugas KPK dari Kantor Wali Kota Medan, Jumat (18/10/2019).

AND merupakan orang yang berperan membawa uang tunai Rp50 juta dari rumah milik Kepala Dinas PUPR Kota Medan, Isa Ansyari.

Namun saat diamankan di Medan, Selasa malam (15/10/2019), AND berhasil kabur dengan mengendarai mobil, bahkan nyaris menabrak petugas KPK.

KPK belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan ini.

KPK sudah menetapkan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin sebagai tersangka penerima suap. Selain Dzulmi, dua orang lainnya juga ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka adalah Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari sebagai pemberi suap, dan Syamsul Fitri Siregar selaku Kepala Bagian Protokoler Pemkot Medan yang ditugaskan oleh Tengku untuk meminta uang dari para kepala dinas di lingkungan Pemkot Medan.

Uang yang terkumpul rencananya akan digunakan Tengku untuk melunasi hutang keluarganya kepada sebuah biro perjalanan/travel. (is)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed