oleh

Peras Warga Pujon Rp50 Juta, HS Dilaporkan ke Polisi

-Hukum-200 views

Malang, Radar Pagi – Sujarman, warga Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, merasa diperas oknum wartawan berinisial HS sebesar Rp50 juta. Tak terima hendak dijadikan sapi perahan, Sujarman pun melapor ke polisi.

Kepada Radar Pagi, Sulianto selaku Kuasa Hukum Sujarman membenarkan kliennya melapor ke polisi karena merasa menjadi korban pemerasan.

“Jelas klien saya merasa dikorbankan. Saya melaporkan kasus ini karena HS telah memeras klien saya, warga Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang hingga Rp 50 juta,” kata Sulianto, Jumat (18/10/2019).

Kasus ini, jelas Pujianto, bermula ketika HS tiba-tiba membawa surat kuasa dari keluarga almarhum Suharmanji  yang pernah melakukan transaksi jual beli tanah dengan Sujarman pada 2007 silam. HS mengaku mendapat surat kuasa untuk mengurus akta yang masih ada di bank.

Menurut Sulianto, saat itu HS dengan arogan mengancam Sujarman dengan mengaku wartawan juga pengacara. “Jika tidak menuruti permintaannya akan dipermasalahkan,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, selain mengaku sebagai wartawan dan pengacara, HS juga sesumbar punya banyak kenalan polisi. Namun jika diberi uang Rp 50 juta, permasalahan dianggap selesai,” ucap Sulianto.

Kapolres Batu AKBP Harviandhi Agung Pratama melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Triwahyono membenarkan adanya laporan atas kasus ini.

”Sudah kami terima kemarin, dan kami akan pelajari dan akan kami proses sesuai aturan, ” ujarnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed