oleh

BIN Jamin Keamanan Pelantikan Presiden

-Nasional-211 views

Jakarta, Radar Pagi – Badan Intelijen Negara (BIN) menjamin pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) berlangsung aman.

“Keamanan jelang pelantikan masih under control dan terkelola secara baik. Kalaupun ada riak-riak kecil itu biasa dalam negara demokrasi, namun masih terukur,” kata juru bicara BIN, Wawan Hari Purwanto di Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Namun dia tetap mengajak semua pihak ikut serta menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban. Aparat keamanan, katanya, terus bekerja mengelola sistem keamanan secara profesional dan mengedepankan soft approach.

Dia memastikan, BIN memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kepentingan nasional pelantikan presiden, menjadi prioritas untuk disukseskan.

“Kepentingan nasional berada di atas kepentingan pribadi atau golongan. Kita sukseskan agenda nasional Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden secara maksimal,” ujarnya.

“Apalagi acara ini akan dihadiri kepala negara luar, maka kita harus berikan sambutan yang terbaik. Bukankah Indonesia masuk dalam katagori 10 negara teraman di dunia? Ini harus dipertahankan,” tutur Wawan. (safrizal)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed