oleh

Bamsoet Senang Mega-SBY Hadiri Pelantikan dan Prabowo-Sandi Bisa Lapang Dada

-Nasional-223 views

Jakarta, Radar Pagi – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019) pukul 15.40 WIB.

Bamsoet secara khusus mengapresiasi kehadiran Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Khusus kepada Ibu Megawati dan Bapak SBY, kami menghatur penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya atas kehadiran Ibu Megawati dan Bapak SBY, sebagai bapak dan ibu bangsa di acara pelantikan hari ini,” ujar Bamsoet.

“Sungguh kami terharu karena kehadiran bapak dan ibu berdua membuat Indonesia semkain indah,” sambungnya.

Para hadirin yang hadir pun menyambut ucapan Bamsoet tadi dengan tepuk tangan. Sementara SBY dan Megawati terlihat mesem-mesem (senyum) sendiri.

Bamsoet juga mengapresiasi kehadiran capres dan cawapres Pemilu 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Izinkan kami dari meja pimpinan majelis menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno yang menerima hasil Pemilu 2019 dengan jiwa besar,” kata Bamsoet

Bamsoet lalu membacakan pantun. Berikut bunyinya:
Teuku Umar ke Kertanegara, dijamu nasi goreng Ibu Mega
Pak Prabowo memang tak jadi kepala negara, tapi tetap bisa berkuda dan lapang dada.

Sementara itu, di luar gedung MPR/DPR disterilkan dari massa. Sehingga relawan Jokowi-Ma’ruf Amin menonton pelantikan idolanya di Taman Pandang, Jalan Medan Merdeka, ┬áJakarta Pusat. Saat ini, mereka tampak nonton bersama acara pelantikan presiden dan wakil presiden.

Terlihat dua layar besar di samping kanan dan kiri panggung di Taman Pandang dinyalakan. Kedua layar itu menampilkan kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden yang saat ini tengah berlangsung.

Namun tidak semua relawan menonton pelantikan, Ada juga yang lebih memilih melihat pertunjukan musik di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat. (safrizal)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed