oleh

Nasdem Benarkan Viktor Laiskodat Ditunjuk Jadi Menteri LHK

-Nasional-531 views

NTT, Radar Pagi – Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Teuku Taufiqulhadi membenarkan kabar Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Buingtilu Laiskodat ditunjuk sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di kabinet pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Ya demikianlah,” kata Teuku Taufiqulhadi dikutip dari Okezone, Sabtu (19/10/2019) malam.

Menurut Taufiqulhadi, Viktor Laiskodat merupakan sosok yang pas menggantikan Siti Nurbaya sebagai Menteri LHK. “Sangat tepat menurut saya,” jelasnya.

Selain Viktor Laiskodat, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang juga politikus Nasdem juga dikabarkan menjadi salah satu menteri Jokowi. Ia disebut-sebut akan mengisi pos Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Namun terkait posisi Syahrul Yasin Limpo, Taufiq mengaku belum tahu. “Itu saya belum tahu,” katanya.

Kabar Viktor Laiskodat mengisi pos Menteri LHK sebelumnya santer beredar di media sosial. Bahkan ada banner beredar di grup WhatsApp bertulis ucapan ‘selamat dan sukses atas penunjukan Viktor Laiskodat sebagai Menteri LHK periode 2019-2024’.

Jokowi selama lima tahun pertama jadi Presiden mempercayai jabatan Menteri LHK dipegang oleh Siti Nurbaya yang merupakan kader Nasdem. Viktor Laiskodat juga berasal dari partai yang sama. (yon)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed