oleh

Dulu Nyinyir Sekarang Senang, Gerindra Bangga Kalau Benar Prabowo Jadi Menteri

-Nasional-202 views

Jakarta, Radar Pagi – Pepatah mengatakan “Politik Tidak Mengenal Kawan”. Tapi sebenarnya, “Politik Juga Tidak Mengenal Musuh”. Dalam dinamika politik yang cepat berubah, baru hari ini jadi oposisi, besok sudah bisa jadi koalisi. Hari ini masuk koalisi, lusa sudah beroposisi.

Demikianlah yang terlihat dari dinamika politik tanah air pasca pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Kubu Gerindra menyatakan rasa bangganya bila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto benar bisa membantu Jokowi sebagai menteri di bidang pertahanan.

“Kami bangga jika benar Pak Prabowo mendapat kepercayaan menjadi Menteri Pertahanan. Kami memahaminya sebagai tugas kebangsaan yang mulia,” kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Habiburokhman yakin kerja Prabowo sebagai Menhan tak bakal terganggu dengan urusannya sebagai Ketum Gerindra, sebab Prabowo adalah seorang professional yang terbiasa mengatur beban pekerjaan dengan baik.

“Selama ini beban kerja Ketum juga telah didistribusikan kepada sejumlah Waketum dan seorang Ketua Harian Pak Mukhlas Sidiq. Jadi sama sekali nggak ada masalah kalau Pak Prabowo jadi menteri,” tegasnya.

Habiburokhman menyebut Prabowo paham benar soal konsep pertahanan Indonesia. Bahkan sejak lama Prabowo sudah menyerahkan konsep rancangan pertahanan kuat kepada Jokowi. Jika Prabowo jadi Menteri Pertahanan, dia yakin konsep itu bakal dengan mudah diwujudkan.

“Pak Prabowo memang sejak beberapa waktu lalu sudah menyerahkan konsep merancang pertahanan yang kuat kepada Pak Jokowi. Kalau beliau dipercaya jadi Menhan ya akan lebih mudah konsep itu dilaksanakan,” katanya. (arman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed