oleh

Ratusan Warga Korban Angin Kencang Mengungsi ke Rumah Dinas Wali Kota Batu

-NUSANTARA-556 views

Kota Batu, Radar Pagi – Petugas medis yang bersiaga di rumah dinas Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko M.Si, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengungsi, khususnya pengungsi lansia.

Selain balita dan ibu hamil, diketahui terdapat sejumlah pengungsi lansia perempuan dan laki laki. Bahkan ada lansia yang diketahui  sudah berumur 100 tahun atas nama Misini asal Dusun Tunggangan, RT 06, RW 05, Desa Sumber Brantas.

Di lokasi, petugas medis pun tampak sigap memeriksa kesehatan pengungsi terutama terhadap para lansia. Namun pada Minggu (21/10/2019) sekitar pukul 20.00 wib, sebagian pengungsi di rumah dinas ada yang dijemput keluarga yang rumahnya masih berada di wilayah Kota Batu, namun aman dari tidak terkena dampak bencana angin puting beliung.

Dari sumber lainnya, juga didapati informasi bahwa masih banyak sebagian besar warga yang bertahan untuk tetap tinggal di rumahnya dan masih enggan untuk dievakuasi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim kepada wartawan, Minggu (20/10/2019), mengatakan  ratusan jiwa yang mengungsi mayoritas adalah warga Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji yang menjadi wilayah terparah terdampak bencana angin kencang.

Selain ke rumah dinas wali kota, para pengungsi dievakuasi ke sejumlah tempat, diantaranya Balai Desa Punten dan Tulungrejo dan Posko BPBD,

“Karena kondisi Desa Sumberbrantas lumpuh total. Aliran listrik padam, begitu juga jaringan komunikasi,” terangnya.

Dia menambahkan, demi pertimbangan keamanan dan keselamatan, jalur lalu lintas Kota Batu-Kabupaten Mojokerto via Cangar ditutup.

“Tim gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol diterjunkan untuk mengamankan lokasi terdampak yang ditinggalkan warga,” imbuhnya. (Med)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed