oleh

Bupati Malang Launching Gerakan Serentak Bangun Jamban

-NUSANTARA-186 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, MM didampingi istri, Hj. Anis Zaida, melaunching Gerakan Serentak Bangun Jamban (Getak Baja) di Kantor Bupati Malang, Kota Kepanjen, Senin (21/10/2019). Getak Baja digagas Pemkab Malang sebagai upaya menuju Kabupaten Malang Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Guna Cegah Stunting.

Launching ditandai dengan penekanan pada big screen oleh Sanusi bersama istri serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dan perwakilan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dari atas panggung utama.

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang menegaskan jika saat ini sudah berada pada penghujung periode RPJMN 2015-2019. Diakuinya terdapat indikator ingin dicapai yaitu Akses Universal Sanitasi atau 100% masyarakat mendapatkan akses sanitasi layak dan sehat.

“Jadi rakyat harus kita upayakan agar apa yang sudah kita harapkan bisa terlaksana,” ucapnya

Sejalan dengan hal tersebut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan, dalam RPJMD Kabupaten Malang 2016-2021, akses sanitasi merupakan salah satu indikator keberhasilan dari pelaksanaan tiga strategi utama pembangunan Kabupaten Malang.

“Mari kita gotong royong bersama sama menciptakan pembangunan menuju Kabupaten Malang sehat,” pungkasnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed