oleh

Luhut Jadi Menko Maritim dan Investasi, dr Terawan Jadi Menkes

-Nasional-133 views

Jakarta, Radar Pagi – Presiden Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menko Maritim dan Investasi. “Saya dipanggil di-brief tugas ke depan menangani maritim dan investasi,” kata Luhut setelah bertemu dengan Jokowi di Istana, Selasa (22/10/2019).

Menurut Luhut, Jokowi telah memberi arahan untuk penyelesaian masalah investasi untuk petrochemical, B20, dan mengurangi impor gas dan melakukan efesiensi.

“Presiden minta supaya inefisiensi di berbagai lembaga betul-betul dilihat. Saya diminta membantu melihat itu juga. Jadi kita harus mangkas keinginan-keinginan tidak benar, sehingga pidato beliau mencopot siapa saja yang tidak benar dan saya akan melakukan tugas itu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu, Jokowi menunjuk Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr Terawan, sebagai Menteri Kesehatan (Menkes). Terawan pun mengakui dirinya sudah ditunjuk jadi menteri.

“Besok dilantik dan saya pensiun (dari RSPAD),” kata Terawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Dia pun bertekad menyelesaikan persoalan di bidang kesehatan. Stunting menjadi salah satu fokus utama.

“Menyelesaikan masalah bangsa di bidang kesehatan, termasuk stunting dan sebagainya, banyak hal tadi dibicarakan, tetapi intinya adalah untuk kesejahteraan Indonesia,” katanya. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed