oleh

Tidak Mau Beri Petunjuk Soal Pertahanan ke Prabowo, Jokowi: Bapak Lebih Tahu Daripada Saya

-TNI/POLRI-147 views

Jakarta, Radar Pagi – Kharisma dan wibawa Prabowo Subianto masih tetap terasa. Begitu dia diperkenalkan sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, tepuk tangan meriah dari kolega sesama menteri terdengar kencang melebihi tepuk tangan untuk menteri lainnya. Bahkan Jokowi pun terlihat tidak ‘pe-de’ memberitahu Prabowo mengenai tugas-tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Saat memperkenalkan para menterinya, di tangga Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/10/2019), Jokowi memberitahukan tugas utama para menterinya. Misalnya saat memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, dengan sigap Jokowi memberitahu tugasnya adalah menangani masalah defisit transaksi berjalan, menciptakan peluang kerja, dan sebagainya.

Ketika memperkenalkan Muhadjir Effendy sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jokowi dengan penuh percaya diri memberitahu tugas Muhadjir adalah pengentasan kemiskinan dan revolusi mental.

Bahkan kepada tokoh senior seperti Mahfud MD dan Luhut pun Jokowi masih mau memberi arahan. Jokowi menyebutkan tugas utama Mahfud MD sebagai Menko Polhukam adalah menangani persoalan korupsi.

“Hal-hal berkaitan korupsi, kepastian hukum, deradikalisasi, anti terorisme berada di wilayah Prof Mahfud,” kata Jokowi.

Begitu juga ketika memperkenalkan Menko Kemaritiman dan Investasi yang dijabat oleh Luhut Binsar Panjaitan, Jokowi menegaskan keinginanya agar Indonesia sebagai poros maritim tetap digarap. Juga persoalan investasi yang dalam periode ini menjadi tugas tambahan untuk Luhut.

Tapi giliran memperkenalkan Prabowo, mendadak Jokowi tidak memberikan arahan apapun.

“Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto. Selamat pagi Pak. Saya kira tugas beliau saya tidak usah menyampaikan. Beliau lebih tahu daripada saya,” kata Jokowi. (vidi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed