oleh

Disney Tersinggung Film-filmnya Disebut Bukan Sinema Tapi Taman Bermain

-Kabar Seni-517 views

Jakarta, Radar Pagi – Beberapa waktu lalu, Martin Scorsese mengkritik film-film Marvel, dengan menyebut film-film tersebut “bukan sinema” dan lebih pantas disebut “taman bermain.” Kini kritik tersebut didukung oleh sineas legendaris lainnya, Francis Ford Coppola.

“Ketika Martin Scorsese mengungkapkan bahwa film-film Marvel bukan sinema, dan ia benar, karena kita harusnya dapat mempelajari sesuatu dari sinema. Kita harusnya bisa mendapatkan sesuatu-pencerahan, pengetahuan, inspirasi. Aku tidak tahu apa yang orang-orang akan dapatkan ketika menonton film yang sama secara berulang-ulang,” tutur Coppola, beberapa saat lalu.

Menanggapi kritikan tersebut, Disney merasa gerah juga. Pihak Disney mengatakan sangat tidak sopan bila mengkritik sebuah film tanpa mengingat segala jerih payah kru pembuatnya.

“Sangat tidak sopan kepada semua orang yang mengerjakan film-film itu, yang bekerja sama kerasnya dan menempatkan jiwa kreatif mereka di garis depan,” ujar CEO Disney, Bob Iger, kemarin.

Bob merasa kritikan Coppola yang kelewat pedas bukan hanya merendahkan sutradara Disney, tetapi seperti merendahkan sutradara lain.

“Apakah ini berarti Ryan Coogler membuat ‘Black Panther’ melakukan sesuatu yang entah bagaimana kurang dari apa yang pernah dilakukan Marty Scorsese atau Francis Ford Coppola di salah satu film mereka?” kata Iger. (maria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed