oleh

Ibnu Rahim “Tendangan Si Madun” Jual Narkoba Karena Sepi Tawaran Syuting

-Selebs-1.307 views

Tangsel, Radar Pagi – Ibnu Rahim (19) pemain sinetron “Tendangan si Madun”, beserta seorang kurirnya, Arif Budianto (27) diringkus Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Tangerang Selatan (Tangsel), di pinggir jalan Jati Baru Raya, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019, sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari tangan keduanya, diamankan paket sabu seberat 1,06 gram dan 5 butir pil ekstasi.  Ketika ditangkap, Ibnu tengah mengambil paket narkoba pesanannya dari Arif.

“Barang bukti 1,06 gram sabu dan 5 butir ekstasi dan juga cangklong,” kata Kasat Narkoba Polres Tangsel, Iptu Edy Suprayitno, Kamis (24/10/2019),

Saat polisi memberikan keterangan pers di Mapolres Tangsel, Ibnu Rahim nampak memerlihatkan wajah datar. Seolah menyesal, namun seringkali Ibnu justru tertawa dengan setengah berbisik kepada temannya, Arif.

Ibnu pun membeberkan alasan kenapa memilih menjadi pengedar narkoba selama sekira satu tahun lebih.

“Saya menyesal, saya minta maaf kepada keluarga. Saya menjalani ini karena sudah tidak ada kegiatan dan program syuting,” ujarnya.

Saat diamankan, kata Edy, Ibnu sempat melawan dengan menolak diamankan petugas, bahkan Ibnu berusaha membuang handphonenya guna menghilangkan barang bukti.

“Sempat melawan, jadi nggak mau kita amankan. Handphonenya juga sempat dibuang, tapi berhasil kita sita,” ujar Edy.

Tak hanya pemakai, ternyata Ibnu Rahim juga pengedar narkoba jenis sabu. Hal itu sudah dilakoninya selama satu tahun belakangan ini.

“Dia jual juga, sudah satu tahun,” tambah Edy.

Atas perbuatannya, Ibnu Rahim terancam pasal 114 ayat 1 pasal dan Pasal 112 ayat 1 Undang Udang RI Nomor 25 tahun 2019. Dua pasal dikenakan karena Ibnu Rahim juga ikut mengedarkan barang haram tersebut.

“Hukuman minimal lima tahun, minimal ya,” sambung Edy. (rian)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed