oleh

Matchday Ketiga Liga Champions: Chelsea Menang Tipis 1-0 Atas Ajax Amsterdam

-Olahraga-627 views

Amsterdam, Radar Pagi – Chelsea mengalahkan Ajax 1-0 dalam laga matchday ketiga Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (23/10/2019) malam waktu setempat.

Ini kemenangan kedua Chelsea di Liga Champions musim ini. The Blues mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 berkat gol tunggal Michy Batshuayi.

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea langsung bermain agresif dengan menyerang Ajax. Namun Ayax berhasil meladeni permainan The Blues. Laga berlangsung alot.

Tidak banyak peluang mencetak gol terjadi pada babak pertama. Pada menit ke-35 Quincy Promes membuat bola masuk ke gawang Chelsea, namun wasit yang kemudian mengecek VAR tidak mengakuinya sebagai gol karena offside.

Memasuki sepuluh menit terakhir, Chelsea mulai mengancam gawang Ajax. Kehadiran Christian Pulisic dan Michy Batshuayi tampak memberi arti dalam permainan The Blues. Namun Chelsea mesti menunggu hingga menit ke-86 untuk menjebol gawang Ajax. Batshuayi menjadi pahlawan Si Biru dengan gol tunggalnya.

Batshuayi membobol gawang Ajax. Pulisic yang berada di sisi kiri menggiring bola mendekati kotak penalti dan mengirim umpan datar ke depan gawang. Marcos Alonso melakukan dummy dan bola kemudian disambar Batshuayi.

Di sisa laga, Ajax berusaha membalas, namun Chelsea mampu menguasai bola lebih banyak, membuat mereka kesulitan membangun serangan. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat kesebelasan asuhan Frank Lampard sementara memuncaki Grup H dengan 6 poin dari tiga laga. Poin yang sama juga dimiliki Ajax, tapi de Godenzonen kalah head-to-head dengan Chelsea. Kedua tim akan kembali bertemu dalam matchday empat di Stamford Bridge, 6 November mendatang.

Sementara di pertandingan lain RB Leipzig menang 2-1 atas Zenit St. Petersburg. Yaroslav Rakitskiy sempat membuat Zenit unggul pada menit ke-25. Konrad Laimer menyamakan kedudukan pada menit ke-49. dan Marcel Sabitzer mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-59. (fauzi)

Susunan pemain

Ajax Amsterdam: Andre Onana; Sergino Dest, Joel Veltman (Klaas Jan Huntelaar 89′), Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lisandro Martínez, Edson Álvarez (Siem de Jong 89′); Hakim Ziyech, Donny Van de Beek, Quincy Promes (David Neres 74′); Dusan Tadic.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori; Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Callum Hudson-Odoi (Reece James 90′); Mason Mount, Tammy Abraham (Michy Batshuayi 71′), Willian (Christian Pulisic 66′).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed