oleh

Menkes Optimis Bisa Turunkan Angka Stunting   

-Nasional-157 views

Jakarta, Radar Pagi – Meski harus melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi, Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agusputranto optimis masalah stunting (pertumbuhan tinggi badan yang tidak normal sehingga anak menjadi pendek) di tanah air bisa diturunkan dengan cepat.

Namun dia meminta waktu karena baru Kamis (24/10/2019) sore melakukan serah terima jabatan dengan Menteri Kesehatan Kabinet Kerja Nila F. Moeloek.

“Ya, harus tahu duduk persoalannya. Bayangkan, saya baru berdiri, kalau disuruh lari, ya belum mulai lari. Jadi saya akan bantu semuanya. Saya akan kerja keras, sesuai dengan prinsip saya, asas manfaatnya harus besar,” kata dr. Terawan menjawab wartawan usai mengikuti sidang kabinet terbatas, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019) siang.

Dia menilai masalah stunting merupakan masalah besar tetapi multi kementerian. Tidak hanya satu kementerian, tapi harus berkoordinasi dengan kepentingan lain, karena yang menyebabkannya sifatnya kompleks.

“Jadi harus berkoordinasi sampai level ke bawah. Dan itu harus dicek betul, apakah memang datanya sesuai, atau memang kita harus lakukan revisi, perbaikan, untuk meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat,” terangnya. (vidi)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed