oleh

Polres Batu Dibantu TNI Perbaiki Rumah Korban Angin Kencang di Desa Sumberbrantras

-TNI/POLRI-521 views

Batu, Radar Pagi – Kepedulian Polres Batu terhadap korban angin kencang di Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, dibuktikan dengan menerjunkan 100 personil untuk memperbaiki rumah warga yang rusak, Sabtu siang (26/10/19).

“Saat ini fokus penanganan adalah untuk rekonstruksi keseluruhan rumah warga dan fasilitas publik yang terdampak bencana Angin Kencang di Desa Sumberbrantas,” ucap Kapolres Batu  AKBP Haviandhi Agung Pramana, di lokasi kegiatan, Sabtu siang (26/10/19).

Lanjut Harviadhi, bantuan logistik berupa paket sembako untuk warga Desa Sumberbrantas sampai saat ini juga terus didistribusikan.

Menurut Harviadhi, saat ini dilakukan pendataan kembali bagi warga yang tempat tinggalnya rusak karena terdampak bencana angin kencang, untuk hari ini pendataan yang telah dilakukan di rumah warga terdampak berlokasi di:

  1. Dusun Tegalsari, Desa Sumbergondo berjumlah 17 rumah
  2. Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo berjumlah 13 rumah
  3. Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, berjumlah 1 rumah
  4. Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, berjumlah 23 rumah
  5. Dusun Gerdu, Desa Tulungrejo, berjumlah 6 rumah
  6. Fasilitas ibadah Pura Luhur Giri Arjuno di Desa Tulungrejo mengalami kerusakan,” tegasnya

Dalam kegiatan  ini, Polres Batu dibantu anggota TNI dan masyarakat, memasangkan genting dan mengganti tembok rumah yang hancur dengan tripleks. Termasuk juga membenahi ladang warga yang rusak.

“Kita sambil menyingkirkan beberapa material yang ada di sekitar ladang sayur mayur yang menjadi sumber penghasilan warga, seperti wortel dan kentang,” pungkasnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed