oleh

Ansor dan Banser PAC Pujon Bantu Warga Bendosari Atasi Krisis Air Bersih

-NUSANTARA-631 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Dusun Dadapan Kulo, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur masih didera krisis air bersih sebagai dampak dari kebakaran Gunung Kawi, Rabu (23/10/2019) silam. Agar masyarakat setempat mendapatkan air bersih, Ansor dan Banser PAC (Pengurus Anak Cabang) Pujon pun turun tangan membantu.

“Pujon itu selain terkenal sayur mayur dan buah, juga sapi perahnya. Nah, kalau sampai sapi-sapi ini tidak dapat suplai air bersih, itu akan mengurangi produksi susunya,” kata Ketua PAC Ansor Amir Mahfud S.Pd kepada Radar Pagi, Minggu (27/10/2019).

Dari pantauan wartawan di lapangan, relawan Ansor dan Banser membantu pemasangan pipanisasi dan mendistribusikan air bersih langsung ke rumah penduduk. Seperti yang terlihat pada Minggu (27/10/2019), sedikitnya lima mobil pick up membawa bergalon-galon air bersih untuk dibagikan ke rumah warga.

Menurut Amir, sebelum kegiatan ini digelar, pihaknya membuat gerakan Malibu, dimana pengurus dan anggota Ansor dan Banser PAC Pujon masing-masing menyumbang uang Rp5 ribu.

“Dana yang terkumpul kemudian dipergunakan untuk menutupi biaya sewa pick up dan membeli air bersih,” katanya.

Supaya pembagian air bisa merata, warga pun didata, sehingga warga yang sudah menerima bantuan air bersih tidak diberi ulang.

Amir menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan seluruh jajaran pengurus PAC dan ranting sebagai wujud kepedulian sesama. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Ansor dan Banser yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PAC Ansor dan ranting yang ada di seluruh Kecamatan Pujon,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Bendosari Sri Hari Kartini SE, saat dikomfirmasi via Whatsaap menyampaikan terima kasih kepada Banser dan Ansor yang telah ikut berpartisipasi meringankan beban warga Desa Bendosari.

“Untuk sementara di desa masih dilaksanakan kegiatan lain, mulai dari pengecoran mushola, pengecoran rabat jalan, pembangunan jembatan, dan acara bersih desa. Tetapi desa juga sudah memberikan droping air bersih semalam, dan juga melakukan pergantian pipinisasi,” katanya. (Med)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed