oleh

Canon Photo Marathon Indonesia 2019 Akan Sambangi Yogyakarta

-Kabar Seni-576 views

Jakarta, Radar Pagi – Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 sukses digelar di Jakarta, Sabtu (26/10/2019). Ribuan peserta mengenakan atribut baju kaus merah-hitam dan topi merah memadati area atrium Pluit Village, Jakarta.

Mereka memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah, perjalanan foto klinik ke destinasi wisata eksotis di Indonesia, serta hadiah utama perjalanan ke Jepang guna mengikuti Canon PhotoMarathon Asia Championship.

“Kami ingin terus mengembangkan dunia fotografi di Indonesia, termasuk memupuk para fotografer muda di Indonesia lewat kategori pelajar. Tidak hanya berburu hadiah, peserta bisa berkenalan dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan pecinta foto dari berbagai daerah, serta berkesempatan menimba ilmu dari sharing pengalaman fotografer profesional di sesi ProTalk,” ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun.

Lomba terbagi dalam dua kategori, yaitu Kategori Umum dan Kategori Pelajar, berlangsung dalam tiga sesi dengan tiga tema lomba berbeda. Caranya, panitia langsung mengumumkan tema, misalnya “Jakarta Kini”.  Maka seusai tema itu, para peserta diberi batasan waktu untuk langsung berburu foto dan mengunggah hasil foto terbaik mereka untuk dilombakan.

Hasil foto para peserta yang dihasilkan secara spontan tersebut lantas langsung dinilai oleh para juri yang terdiri dari Don Hasman, Denny Herliyanso, Mast Irham, Sutomo, Risman Marah, Willy Lesmana, Sandriani Permani, Lateevhaq, dan Sambodo.

Sambil menunggu juri menilai dan menentukan foto-foto terbaik, para peserta dihibur dengan berbagai permainan dan kuis berhadiah menarik. Peserta juga diajak berdiskusi dengan para fotografer terkenal, yaitu Ashari Yudha, Yuyung Abdi dan Misbachul Munir di sesi ProTalk. Acara kemudian diakhiri dengan pengumuman pemenang dan prosesi penyerahan hadiah.

Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 dimenangkan oleh AP Hari Wibowo. Dia pun berhak membawa pulang kamera mirrorless Canon EOS M5 dan lensa EF-M 18-150mm, serta mengikuti trip ke Jepang bersama dengan juara umum dari Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 – Yogyakarta, yang akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2019 lainnya.

Tahun ini merupakan kali ke-11 Canon PhotoMarathon Indonesia digelar.  Kemeriahan pesta fotografi terbesar di benua Asia itu nantinya bakal diadakan di Yogyakarta pada 3 November 2019. (rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed