oleh

Ganjar Pranowo Bagikan 18.500 Porsi Soto untuk Warga Semarang

-Anehsiana-191 views

Semarang, Radar Pagi – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama ribuan warga ikut menyantap aneka soto yang disajikan oleh Perkumpulan Pengusaha Jasaboga Indonesia (PPJI) di kawasan CFD Jalan Menteri Supeno, Semarang, Minggu (27/10/2019) pagi.

Ada 18.500 porsi soto disediakan dalam acara syukuran kelancaran pelantikan presiden-wapres periode 2019-2024.

Sajian 18.500 aneka soto khas dari Jawa Tengah meliputi Soto Semarangan, Soto Kudus, Soto Grombyang Pemalang dan soto lainnya.

Menurut Ganjar, saat pelantikan presiden dan wakil presiden beberapa waktu lalu, banyak warga Jateng yang ingin datang ke Jakarta. Daripada mengeluarkan ongkos banyak, Ganjar mengusulkan untuk menggelar acara syukuran di Semarang.

“Daripada ke Jakarta, kejauhan. Duitnya habis banyak. Mending duitnya dikumpulkan dan buat nyoto bareng-bareng,” kata Ganjar di sela acara.

Dia mengakui acara nyoto bersama ini merupakan bentuk syukur atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Orang nomor satu di Jateng itu juga mengajak masyarakat untuk memaknai acara nyoto bareng ini sebagai wujud kerukunan. Ia meminta warga untuk biasa tolong-menolong antarsesama.

“Setelah ini mari kita biasakan tolongmenolong. Kalau masak banyak, tetangganya dikasih. Sambil dilihat apakah tetangganya sehat atau tidak. Ini gaya Jawa Tengah yang harus dilestarikan,” katanya.

Kegiatan nyoto bareng sebanyak 18 ribu mangkuk itu juga berhasil memecahkan rekor baru. Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan sertifikat kepada panitia karena menggelar kegiatan nyoto bareng dengan soto terbanyak. (yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed