oleh

Meski Tak Masuk Kabinet, PAN Tak Mau Disebut Oposisi

-Nasional-157 views

Jakarta, Radar Pagi – Meski tidak diajak bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, namun PAN ogah disebut akan mengambil sikap sebagai opsisi. Mereka lebih senang disebut sebagai mitra kritis.

“Paling tepat kami PAN itu dibilang mitra, bukan oposisi, sehingga karena sama-sama adalah anak bangsa yang mau membuat sesuatu yang terbaik buat republik ini,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Rosaline Rumaseuw di sela diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk ‘Kabinet Bikin Kaget’ di D’consulate, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

Sebagai mitra, kata Rosaline, PAN akan selalu mendukung langkah yang diambil pemerintah jika berpihak pada kemajuan rakyat. Namun, bila tidak pro rakyat, PAN akan mengkritisi persoalan tersebut.

“Kami akan mendukung apa yang dijalankan oleh pemerintah yang menguntungkan rakyat. Tapi kami juga enggak segan-segan kalau enggak untungkan rakyat, kami bisa beri masukan,” tegasnya.

Dia mengapresiasi Jokowi yang sudah membentuk Kabinet Indonesia Maju di mana di dalamnya terdapat sejumlah profesional dan wajah baru.

“Kami apresiasi kepada pak presiden yang udah membentuk kabinet paling tidak dengan apa yang sudah pak presiden sendiri nilai. Karena walaupun banyak yang akan beri masukan tapi semua sesuai dengan kata hatinya,” katanya. (safrizal)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed