oleh

Batu Smart Tourism 2019 Pertemukan Buyer dengan Seller

-NUSANTARA-352 views

Batu, Radar Pagi – Dalam meningkatkan Pariwisata Kota Batu, Pemkot Batu, Jawa Timur, akan mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk “Batu Smart Tourism 2019”.

Selain akan dihadiri banyak undangan dari berbagai provinsi di Indonesia, tak tanggung-tanggung Pemkot Batu juga menghadirkan beberapa insvestor mancanegara, di antaranya dari Malasyia, Brunei dan Thailand.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono menyampaikan Batu Smart Tourism ini diadakan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Batu, karena itu sangat penting untuk mempertemukan buyer dengan seller secara langsung dalam sebuah transaksi melalui berbagai macam keanekaragaman seni budaya, produk UMKM, tempat wisata alam dan buatan hingga trip perjalanan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para buyer dari luar daerah maupun luar negeri yang datang ke sini akan membawa wisatawannya ke Kota Batu,” ujar Imam Suryono kepada Radar Pagi, Senin malam (28/10/2019).

Lanjut Imam, arus kunjungan wisatawan ke Kota Batu selalu meningkat setiap tahun. Diharapkan sampai akhir 2019 ini, jumlah kunjungan bakal lebih meningkat.

“Jadi memang promosi seperti ini tidak langsung, besok tiba-tiba datang berpuluh-puluh juta, itu tidak mungkin. Tapi Batu Smart Tourism ini sebagian alat untuk penunjang promosi pariwisata Kota Batu, selain kita akan bekerja sama dengan media cetak maupun online,” katanya.

Imam menjelaskan pihaknya ingin tidak hanya wisatawan domistik yang berkunjung ke Kota Batu, tapi wisatawan asing juga.

“Nah, upaya-upaya untuk mendatangkan wisatawan mancanegara itu sudah kita lakukan, antara lain dengan membuat paket wisata sejarah yang sangat diminati wisata mancanegara,” ujarnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed