oleh

Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Buat Jamban

-TNI/POLRI-151 views

Tenggarong, Radar Pagi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Tenggarong di Desa Rapak Lembur,  Kecamatan Tenggarong, bersama warga membangun jamban bagi masyarakat yang kurang mampu dalam program bakti TNI yang dilaksanakan Koramil 01/Tenggarong. Kegiatan berlangsung di Rumah Paijan (56 tahun) Jalan Durian Rt.07 Desa Rapak Lambur,  Kecamatan Tenggarong,  Senin (28/10/2019).

Babinsa Koramil 01/Tenggarong Sertu Sakudin menjelaskan, pembangunan jamban yang ada di Rumah Paijan tersebut bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan Paijn yang belum memiliki jamban di sekitar tempat tinggalnya, agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

“Ada beberapa rumah warga kita di sekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,” kata Sertu Sakudin di lokasi pembangunan jamban.

Dirinya menyampaikan, setelah pembangunan jamban dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman. Pembuatan jamban bagi warga tersebut diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat. Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Lebih lanjut, Babinsa Sertu Sakudin menjelaskan, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, di antaranya dengan karya bakti TNI bersama warga. Dalam membangun jamban ini pihaknya melakukannya dengan cara bergotong royong bersama. “Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Bapak Akhid Purwanto Kepala Desa (Kades) Desa Rapak Lembur mengungkapkan, upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil 01/Tenggarong terhadap pembangunan jamban di rumah Bapak Paijan sangat membantu . Selama ini belum memiliki jamban yang sehat untuk digunakan.

“Kami salut dengan Bapak-Bapak TNI, yang telah melaksanakan pembangunan jamban bagi warga yang kurang mampu dan memberikan lingkungan sehat sudah terwujud,” pungkas Kades Desa Rapak Lembur Bapak Akhid Purwanto. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed