oleh

Hari Sumpah Pemuda ke-91, MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Komitmen Jaga NKRI

-NUSANTARA-171 views

Batu, Radar Pagi  – MPC Pemuda Pancasila Kota Batu menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, bertempat di Halaman Balai Kota Among Tani, Senin (28/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pemuda Pancasila MPC Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono, mengucapkan selamat merayakan hari Sumpah Pemuda bagi seluruh Bangsa Indonesia.

Dikatakannya, kita patut memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor untuk mewujudkan kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia, dan sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami dari Pemuda Pancasila akan terus berkomitmen untuk turut serta menjaga NKRI. Di hari sumpah pemuda kali ini dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’ sudah seiring dengan pesan Presiden Jokowi saat menghadiri sekaligus membuka acara musyawarah besar Pemuda Pancasila ke-10 pada Sabtu kemarin,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia paparkan, saat itu Presiden Jokowi memberikan pesan meminta keluarga besar Pemuda Pancasila tetap menjaga NKRI sekaligus bisa menjadi motor dalam pengamalan pancasila untuk pencapaian Indonesia maju.

“Presiden Jokowi saat itu mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Indonesia sebagai negara terkuat, masuk lima besar dunia dalam segi ekonomi. Dari hal tersebut, Presiden menginginkan adanya fondasi yang kuat, toleransi, persatuan, persaudaraan, dan karakter kebangsaan yang kuat berdasarkan ideologi pancasila,” kata Endro.

Oleh karenanya di momen hari sumpah pemuda ini, Kami Pemuda Pancasila MPC Kota Batu mengajak seluruh anggota maupun berbagai elemen masyarakat untuk saling bersinergi, menjaga NKRI untuk mewujudkan cita-cita bangsa,” sambungnya.

Endro berharap dalam momen sumpah pemuda kali ini bisa menjadikan semangat bagi generasi penerus untuk terus belajar mengapai ilmu dan mengasah kemampuan untuk bisa terus berkarya, sehingga bisa tercipta pemuda yang memiliki karakter yang tangguh.

“Semua masyarakat khususnya bagi pemuda pemudi harus menjadi karakter tangguh demi kemajuan Kota Batu. Saya pribadi yakin di Kota Batu pemudanya memiliki skill kewirausahaan, berintegritas tinggi, jujur, bertanggung jawab dan disiplin kerja. Saya yakin Kota Batu akan berjaya ke depannya,” kata Endro Wahyu. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed