oleh

Ilmuwan Duga Kapal Nabi Nuh Ada di Dasar Laut Hitam

-Anehsiana-251 views

Jakarta, Radar Pagi – Arkeolog menemukan titik terang kemungkinan adanya kapal Nabi Nuh di dasar Laut Hitam. Selama ini mereka menduga, kapal Nabi Nuh ada di sana tetapi tidak pernah bisa membuktikannya. Baru saat ini dugaan tersebut mungkin jadi kenyataan setelah oseanografer menemukan puluhan kapal kuno di dasar Laut Hitam.

News.com memberitakan, Senin (28/10/2019), baru-baru ini oseanografer menemukan ‘kuburan’ kapal di kedalaman 300 meter. Ada 60 kapal terlihat di sana.

Kapal-kapal tersebut berasal dari zaman yang kuno sekali, yang paling tua diduga berasal dari tahun 400 SM yang artinya sudah berusia 2.400 tahun.

Kondisi di dasar Laut Hitam begitu unik, tidak ada oksigen sehingga kerangka kapal-kapal karam itu bisa terawetkan.

Bisa saja salah satunya adalah kapal Nabi Nuh. Sebab, meski Nabi Nuh dan rombongannya dikisahkan selamat dalam banjir besar, tetapi bukan mustahil kapal itu akhirnya karam setelah ditinggalkan.

Kapal-kapal ini bisa jadi petunjuk mengenai kapal Nabi Nuh karena beberapa ilmuwan percaya banjir Nabi Nuh yang terjadi 7.600 tahun lalu aslinya berlokasi di Laut Hitam.

Dua ahli biologi kelautan, William Ryan dan Walter Pitman, pada tahun 2000 silam menyebut gunung es yang mencair di kutub di zaman es terakhir menyebabkan Laut Mediterania meluap dan memicu banjir laut dalam skala sangat besar. Akibatnya Laut Hitam yang dulunya cuma danau berubah menjadi lautan luas seperti sekarang.

Nah, para ilmuwan dari Black Sea Maritime Archaeology Project (MAP) menggunakan kapal selam robot untuk mengambil sampel tanah di sekitar kapal karam di Nessebar. Mereka ingin membuktikan apakah Laut Hitam terbentuk akibat banjir Nabi Nuh atau air laut yang naik pelan-pelan. (maria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed