oleh

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunker di Wamena Papua

-Nasional-736 views

Papua, Radar Pagi – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P mendampingi Presiden Ir. H. Joko Widodo meninjau kondisi Pasar Wouma di Wamena, Papua yang rusak pasca kerusuhan aksi massa beberapa waktu lalu, yang saat ini dalam proses perbaikan untuk dapat digunakan kembali.

“Pasar ini menjadi prioritas dan didahulukan saya sudah perintahkan dua minggu sudah harus selesai dan bisa beroperasi. Dengan demikian kegiatan perekonomian di pasar ini kembali berjalan normal seperti sebelumnya,” ujar Jokowi.

Dia menyebut proses rekronstruksi dilakukan dengan menggunakan dana APBN. Jokowi juga telah memerintahkan aparat keamanan untuk segera mengembalikan situasi keamanan kembali kondusif. seperti sebelum kerusuhan.

“Yang pertama itu yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat dulu, anggarannya semua dari Kementerian PUPR. Keamanan, TNI dan Polri siap menjamin keamanan agar ekonomi kembali berjalan normal,” kata Jokowi.

Selanjutnya pada hari yang sama, Senin (28/10/2019), Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan mengunjungi kantor Bupati Wamena yang disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dan Bupati Jayawijaya Jhon Banua, yang juga sedang dalam perbaikan akibat kerusuhan.

Rangkaian Kunjungan kerja Presiden RI didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dilanjutkan dengan meresmikan Holtekamp atau Jembatan Merah di Kabupaten Jayapura dibangun atas kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura.

Turut serta dalam rombongannya Menhub RI Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian, Plt. Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, S.H., Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Hadir pula Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto dan Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed