oleh

Respon Cepat PLN Hindarkan Warga Kota Bambu Utara dari Kebakaran

-NUSANTARA-612 views

Jakarta, Radar Pagi – Senin (28/10/2019), sekira pukul 17.30 WIB, salah seorang warga RT.012/RW.02 Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Edy Suryadi (57 tahun) mendapati tiang listrik yang ada di atap rumah miliknya mengeluarkan percikan api yang dikhawatirkan dapat membesar dan membahayakan lingkungan sekitar.

Ia kemudian melapor Ketua RT.012/RW.02 Bapak Syachrul Ramdhani. Dengan segera Syachrul langsung melapor ke pihak Kelurahan.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Ketua RW, FKDM, LMK dan pihak Kelurahan untuk melaporkan kejadian ini agar segera dapat teratasi,” urai Ketua RT.012/RW.02 KBU Syachrul Ramdhani kepada awak media.

Beruntung, salah satu tokoh masyarakat setempat yang baru pulang dari tempat kerja langsung menghubungi PLN di nomor 021-123.

“Saya langsung menghubungi pihak call center PLN dengan menyebutkan identitas saya dan titik lokasi kejadian dengan nomor register pengaduan S1DBFI3 dan alhamdulillah langsung direspon cepat oleh pihak PLN,” jelas Mochamad Solichin.

Wartono (42tahun), salah satu Petugas PLN Wilayah Grogol Jakarta Barat langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan sebelumnya menelpon Solichin terlebih dahulu untuk memastikan lokasi kejadian.

Dengan menggunakan kendaraan dinas operasional, Wartono yang didampingi rekannya tiba di lokasi. Mereka langsung mengidentifikasi penyebab timbulnya percikan.

“Alhamdulillah penanganan percikan api yang disebabkan adanya gesekan kabel dengan benang layangan sehingga menyebabkan terkelupasnya kabel dapat diselesaikan dengan cepat, aman dan lancer,” pungkas Wartono.

Ketua RT 012/RW.02 Syachrul Ramdhani mengapresiasi kesigapan petugas PLN dalam menghindarkan warga dari musibah kebakaran. “Kami atas nama segenap pengurus dan warga mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari PLN,” ujar Syachrul.

Senada dengan Ketua RT012/RW.02 KBU, Edy Suryadi selaku pemilik rumah mengungkapkan apresiasinya. “Kami mengucapkan terima kasih atas tindaklanjut dari PLN,” tandas Edy. (MS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed