oleh

Terungkap, AW Dihabisi dan Dibuang ke Tol Bocimi Karena Cinta Segitiga

-Hukum-193 views

Bogor, Radar Pagi – Satreskrim Kepolisian Resor Bogor (Polres Bogor) berhasil meringkus pelaku pembunuhan pria yang jasadnya dibuang dan akhirnya ditemukan oleh petugas Patroli Jalan Raya (PJR) di pinggir Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 57, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat pada Selasa 17 September 2019 silam.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan yang cukup panjang selama sebulan, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku RZ di tempat persembunyian di rumah kontrakan Panyileukan, Bandung pada sore hari Sabtu 19 Oktober 2019.

Namun, kata Joni, saat dilakukan penangkapan RZ melakukan perlawanan sehingga pihak kepolisian terpaksa menembak bagian kaki kiri tersangka.

“Iya (RZ) berupaya melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas (ditembak) dari penyidik saat melakukan penangkapan di kos-kosannya di Bandung,” katanya di Mapolres Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Senin (28/10/2019).

Joni mengisahkan kasus pembunuhan berawal ketika pelaku RZ curiga terhadap kekasihnya DF menjalin cinta dengan pria lain. Setelah didesak, DF akhirnya mengakui bahwa menjalin hubungan spesial dengan korban AW.

Tak terima dengan cinta segitiga di antara mereka, RZ yang bekerja sebagai sopir taksi online itu membuat rencana membunuh korban. Dia memaksa kekasihnya yang bekerja sebagai pemandu lagu di karaoke untuk bertemu dengan korban.

RZ meminta DF menelepon korban untuk bertemu di Cibubur, lalu mereka pergi ke arah Puncak pakai mobil korban. ”Di jalan, pelaku RZ minta masuk ke rest area Tol Jagorawi KM 45 alasan mau ke toilet,” kata Joni, di Mako Polres Bogor, Senin (28/10/2019).

Setibanya di parkiran, RZ mengeluarkan golok dari tas ransel yang dibawanya dan langsung menggorok leher korban hingga tewas.

Pelaku bersama kekasihnya kemudian membawa jasad korban untuk dibuang di pinggir Tol Bocimi KM 57. Kemudian RZ dan DF melarikan diri dengan membawa mobil korban yang bernomor polisi B 2514 TOZ ke daerah Kota Depok, Jawa Barat.

“Dua sejoli itu pergi ke Depok (untuk) cuci mobil dan kabur ke daerah Cianjur. Mobil korban sempat digadai ke seseorang, baru dikasih DP Rp2 juta. Tapi orang itu curiga surat-suratnya belum juga dikasih akhirnya menitipkan mobil itu ke Polsek,” jelas Joni.

Dari situlah, polisi mendapat petunjuk hingga akhirnya menangkap RZ dan DF di daerah Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Joni menyebut, saat penangkapan itu Satreskrim menyita sebilah senjata tajam jenis golok yang digunakan RZ untuk membunuh AW di Rest Area Tol Jagorawi KM 45. (heri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed