oleh

Dirut PT Maxima Disekap Debt Collector, Polres Jakbar Akan Sikat Premanisme

-Hukum-801 views

Jakarta, Radar Pagi – Kasus penyekapan Direktur Utama PT Maxima Interindah Hotel Engkos Kosasih oleh beberapa preman yang disuruh sebuah perusahaan jasa penagih hutang (debt collector) berbuntut panjang. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi meminta jajarannya untuk menindak tegas aksi premanisme berkedok debt collector.

“Jangan takut. Mereka menggunakan kekerasan, kita diberikan kewenangan untuk melawan mereka,” kata Hengki,  Selasa (29/10/2019).

Hengki menegaskan akan menindak semua pelaku tanpa terkecuali. Dia mengancam para pelaku kekerasan akan diberi tindakan tegas bila melawan.

“Kalau ada yang masih coba-coba akan berhadapan dengan kami. Jika melawan, kami tidak segan memberikan tindakan tegas dan akan kami sikat, karena komitmen kami Jakarta Barat zero premanisme,” tegasnya.

Polisi sebelumnya menangkap tujuh debt collector yang diduga menyekap Direktur Utama PT Maxima Interindah Hotel Engkos Kosasih di Hotel Grand Akoya, Taman Sari, Jakarta Barat.

“Ini merupakan sindikat premanisme berkedok jasa penagih utang. Kami mengamankan ketujuh tersangka yang disuruh oleh sebuah perusahaan yang bergerak sebagai jasa penagih utang yaitu PT Hai Sua Jaya Sentosa,” jelas Edy. (rian)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed