oleh

Kakak Bunuh Adik Kandung yang Marah Gara-gara Dikasih Makan Nasi Lauk Kerupuk

-Hukum-246 views

OKI, Palembang, Radar Pagi – Andika alias Andi Tato (32) tewas diclurit kakak kandungnya sendiri cuma gara-gara persoalan makan nasi dengan lauk kerupuk.

“Korban dan pelaku adalah saudara kandung. Motif pembunuhan karena pelaku kesal korban marah-marah cuma ada kerupuk saat makan malam,” ujar ¬†Kapolsek Teluk Gelam Iptu Zulkarnain, Senin (28/10/2019).

Zulkarnain menjelaskan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan beberapa saat usai kejadian. Dia mengaku telah membunuh adik kandungnya sendiri.

Peristiwa itu, kata Zulkarnain, berawal ketika korban Andi Tato yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang parkir, baru bangun tidur hendak makan malam di rumahnya di Desa Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (27/10/2019) malam.

Ibu kandung Andi kemudian menyuguhkan nasi dengan lauk kerupuk saja. Disuguhi menu seadanya seperti itu, Andi pun marah. Dia menendang panci berisi nasi. Ketika ditegur, korban semakin marah dan hendak melempar pisau ke arah ibunya namun digagalkan keponakannya.

Kesal aksinya dihalangi, korban memukuli keponakannya dengan beringas. Beruntung, keponakannya itu bisa diselamatkan neneknya. Mendengar terjadi keributan, datanglah sang kakak yang tinggal bersebelahan dengan rumah korban dan ibunya.

Sang kakak, Ahmad Redi sambil membawa clurit kemudian mengejar adiknya itu sampai ke depan rumah. Di hadapan ibunya, Ahmad Redi membacok Andi hingga tewas dengan luka di dada, lengan, bahu, dan paha kiri.

Atas kasus ini, tersangka dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. Barang bukti diamankan berupa celurit yang digunakan menghabisi korban. (zal)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed