oleh

Makan 6 Siung Bawang Putih Bakar dan Rasakan Khasiat Ajaibnya

-Kesehatan-299 views

Jakarta, Radar Pagi – Bawang putih kaya akan vitamin B1, B2, B3, B6, folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, potasium, sodium dan zinc. Setiap 100 gram bawang putih mengandung 150 kalori, 33 gram karbohidrat, dan 6,36 gram protein.

Dikutip Himedik dari Healthyfoodstyle.com, bawang putih panggang terbukti memberikan efek ajaib bagi kesehatan tubuh dalam waktu 24 jam. Biasanya orang mengonsumsi bawang putih panggang ini untuk mengendalikan tekanan darah tinggi, darah rendah, kolesterol, jantung koroner, memperlancar aliran darah hingga aterosklerosis.

Bawang putih ini membantu mengendurkan pembuluh darah. Efek dahsyat dari mengonsumsi bawang putih sebagai obat alami itu pun akan terasa dalam waktu kurang dari 24 jam.

Untuk memperoleh hasil positifnya disarankan memakan bawang putih panggang sebanyak 6 siung sekali makan sehari sekali setiap hari.

Untuk membuat bawang putih panggang, anda dapat meletakkan bawang putih ke dalam oven bersuhu 175 derajat Celsius (350 derajat Fahrenheit) sampai benar-benar lunak.

Tapi ingatlah, konsultasikan dulu kondisi medis anda dengan dokter sebelum mencoba resep ini karena bawang putih bersifat mengencerkan darah, tentu anda harus berhati-hati bila sebelumnya sudah memiliki penyakit borok lambung, maag, asam lambung dan sejenisnya. Konsumsi bawang putih berlebihan berpotensi membuat luka dalam lambung anda mengalami pendarahan.

Bawang putih juga harus dihindari bila anda akan dioperasi atau baru saja menjalani operasi karena akan membuat luka menjadi lama kering.

Berikut khasiat memakan bawang putih panggang.

Tubuh Menjadi Kebal dari Radikal Bebas
2 hingga 4 jam usai mengonsumsi bawang putih panggang, tubuhmu akan kebal dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit.

Melancarkan Metabolisme
Kemudian 4 hingga jam usai mengonsumsi bawang putih panggang, metabolisme tubuhmu akan lebih lancar. Cairan berlebih dan lemak tubuh ikut dibuang bersama zat-zat sisa metabolisme.

Tubuh Menjadi Kebal dari Bakteri Jahat
Selanjutnya 6 hingga 10 jam kemudian, bawang putih panggang akan melawan bakteri jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit. Seperti diketahui bawang putih memiliki sifat anti bakteri alami. Kemudian bawang putih juga akan mencegah reaksi oksidasi karena nutrisinya sudah terserap tubuh.

Penyakit akan Sembuh
Tahap terakhir perjalanan bawang putih panggang usai dikonsumsi yakni 10-24 jam, tubuh akan memulai proses pembersihan dari potensi penyakit berbahaya. So, jangan ragu-ragu makan bawang putih panggang yah guys, bisa membuat kami lebih sehat. (maria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed