oleh

Lerai Warga Tawuran di Pasar Manggarai. Briptu Daru Malah Dibacok

-Hukum-196 views

Jakarta, Radar Pagi – Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Bastoni Purnama membenarkan ada satu anggotanya yang menjadi korban pembacokan dalam tawuran di depan Pasar Raya Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa malam (29/10/2019).

“Luka bacokan gitu ya. Ada lubang sedikit di punggung bagian kanan,” kata Bastoni saat berada di lokasi tawuran.

Bastoni menjelaskan, ketika itu anggota Reserse Polres Metro Jakarta Selatan bernama Briptu Daru berusaha mengamankan aksi tawuran. Namun massa malah menyerang Daru. Beruntung anggota polisi yang lain bisa menyelamatkan Daru.

“Anggota yang terluka sekarang mendapatkan perawatan di RSCM, Jakarta,” ujarnya.

Bastoni menuturkan, sudah memanggil seluruh elemen maayarakat baik Camat, Lurah, tokoh masyarakat dan pemuda dari kedua belah pihak untuk membicarakan solusi kedepan. Dari hasil perkumpulan itu diputuskan bahwa akan ada pertemuan besar sebagai deklarasi damai antara kedua belah pihak.

“Segala macam upaya kami lakukan. Preventif maupun represif sudah kita lakukan baik dari pihak aparat Kelurahan Menteng Tenggun, aparat kecamatan dan kelurahan Manggarai bikin kesepakatan masing-masing ntuk berdamai terus mendinginkan warganya. Besok malam kami akan adakan potong tumpeng, doa, makan bersama lalu bikin pernyataan damai,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tebet Dyan Airlangga menduga tawuran di kawasan Manggarai dipicu provokasi dari media sosial.

“Ini sepertinya berawal dari ajakan ajakan di media sosial,” ujar dia ketika dikonfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Padahal pada sore harinya, Dyan sempat mengimbau anak-anak yang ada di sana untuk pulang.

“Tadi sore-sore saya sempat ketemu anak-anak di sana yang sedang kumpul. Saya imbau ‘ayo pulang ayo pulang’,” kata Dyan.

Namun tidak lama setelah itu, tawuran justru pecah di depan Stasiun Manggarai tepatnya pada pukul 18.00 WIB dan merembet sampai ke depan Pasar Manggarai.

Akibat tawuran, perjalanan kereta rel listrik (KRL) menuju Stasiun Manggarai terganggu. Aksi tawuran antarwarga tersebut sempat diunggah dalam akun Instagram @Jktinfo beberapa jam lalu. (arman)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed