oleh

Pembatas Jalan Tol Pandaan-Malang Bergerak Sendiri di Malam Hari, Ini Penjelasan Jasa Marga

-Anehsiana-206 views

Malang, Radar Pagi  – Media sosial diramaikan oleh video pembatas jalan alias barrier di Tol Pandaan-Malang yang bisa bergerak sendiri di malam hari. Hal itu membuat sebagian netizen menghubungkannya dengan hal mistis.

Beredarnya video tersebut setelah diunggah akun Instagram @makassar_iinfo pada Selasa (29/10/2019).

PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) selaku pengelola jalan tol menyebutkan faktor penyebab kejadian tersebut adalah bocornya water barrier yang sebelumnya telah diisi air sesuai aturan dan tertiup angin kencang.

“Jadi kejadian tersebut terjadi karena water barrier mengalami kebocoran yang mengakibatkan water barrier tersebut bergeser ke arah tengah jalan dan embusan angin terlalu kuat saat itu,” ungkap Humas PT JPM Agus Tri Antyo, saat dihubungi, Rabu (30/10/2019).

Lokasi Rest Area tersebut merupakan daerah bukit yang digali serta di sisi selatan terdapat lembah yang terbuka. Hal itu menyebabkan angin bisa menerpa dengan  kencang.

Agus memastikan water barrier yang bocor tersebut telah diganti dengan yang baru, serta memastikan seluruh water barrier yang ada di sepanjang Jalan Tol Pandaan-Malang juga terisi air.

“Saat ini kami pastikan water barrier yang ada di sepanjang Jalan Tol Pandaan-Malang sudah terisi air dan tidak bocor, guna keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” jelasnya.

Iapun menjelaskan, water barrier yang terpasang di lokasi Proyek Pembangunan Rest Area (Km 65-66) dimaksudkan untuk mengamankan pengguna jalan dan pekerja proyek agar tidak terjadi kecelakaan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau  masyarakat melakukan verifikasi terhadap informasi sebelum mempercayai hal-hal yang sebenarnya dapat dijelaskan secara ilmiah.

“Kami mengimbau pada pengguna jalan untuk dapat berkendara dengan mematuhi aturan lalu lintas, memperhatikan rambu dan arahan petugas di lapangan untuk agar keselamatan pengguna jalan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, viralnya video yang memperlihatkan dua barier bergerak sendiri dengan perlahan ke tengah jalan. Sementara sejumlah mobil tampak melintas dan berusaha untuk menghindar.

Peristiwa itu mengundang rasa penarasan dari netizen. Namun ternyata tidak ada unsur mistis dari peristiwa itu. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed