oleh

Polisi Tangkap Empat Penyalur PSK di Cianjur

-Hukum-147 views

Jakarta, Radar Pagi – Dittipidum Bareskrim Polri mengungkap bisnis prostitusi di Cianjur, Jawa Barat, yang melibatkan warga negara Maroko. Sebanyak enam PSK diamankan dalam penggrebekan tersebut.

Salah satu PSK berinisial HJ berkebangsaan Maroko. HJ berada di Cianjur sejak 2010, dan bekerja sebagai PSK untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Polisi menetapkannya sebagai saksi.

Wadir Dittipidum Bareskrim Kombes Agus Nugroho mengatakan, penggerebekan itu berawal dari informasi yang mengungkap adanya prostitusi di Cianjur. Polisi kemudian mencari tahu kebenaran dari informasi tersebut.

“Hasilnya memang benar patut diduga di wilayah kota bunga (Cianjur) ada beberapa praktik tindak pidana perdagangan orang dengan modus memperkerjakan perempuan,” kata Agus di Bareskrim, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/10).

Selain mengamankan enam PSK, polisi juga meringkus empat mucikari. Mereka adalah KJ atau kerap dikenal dengan sebutan Om Grace, AS alias Tante Omel, NS dan YD. KJ dan AS ditangkap pada 23 September lalu. Sedangkan NS dan YD ditangkap pada 4 Oktober lalu sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kami mengamankan empat pelaku yang patut diduga mempermudah terjadi perbuatan cabul dengan modus merekrut untuk memperkerjakan beberapa perempuan,” ujar Agus.

Dari penyelidikan sementara, diketahui KJ dan AS berperan sebagai perekrut PSK sejak 2015. KJ sudah merekrut lebih dari 50 orang hingga kini.

Sedangkan AS, ia sudah merekrut lebih dari 20 orang. Lalu NS dan YD juga berperan sebagai perekrut sekaligus pihak yang menawarkan PSK kepada klien mereka dan menerima pembayaran.

“Modusnya mereka menjajakan korban pada tamu yang ke kota bunga. Dengan tarif Rp 10 juta,” ujar Agus.

Keempat tersangka penyalur PSK ini dijerat Pasal 2 undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang perdagangan orang, dan Pasal 297 KUHP tentang perbuatan cabul dengan ancaman paling ringan 5 tahun penjara. (viktor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed