oleh

Tuai Hasil Buruk di 4 Laga, Wolfgang Pikal Tak Lagi Latih Persebaya

-Olahraga-525 views

Jakarta, Radar Pagi – Pelatih tim bajul ijo, Wolfgang Pikal, resmi menanggalkan jabatannya sebagai pelatih. Hal itu dia sampaikan sendiri lewat akun instagram resmi Persebaya, Rabu (30/10/2019).

“Saya mau bilang terima kasih untuk Persebaya, saya mau bilang terima kasih untuk manajemen dan pemain Persebaya. Per hari ini, tanggal 30 Oktober 2019, saya mundur sebagai pelatih kepala Persebaya,” ucap Pikal.

Pikal mundur dari kursi pelatih meski belum sebulan dia menangani klub kebanggaan Kota Surabaya ini. Dia menyebut keputusan tersebut adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai pelatih.

Dari empat laga yang dijalani Persebaya bulan ini, hasilnya tiga kalah dan sekali imbang.

Kekalahan terbaru terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), saat dikalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-3, Selasa (29/10/2019) malam kemarin yang berbuntut rich bakar-bakaran fasilitas stadion.

“Ini memang tanggung jawab saya sebagai head coach, ini risiko pekerjaan pelatih, dan saya berharap Persebaya bisa maju lagi. Persebaya adalah tim luar biasa, manajemen juga luar biasa. All the best untuk masa depan Persebaya,” katanya.

Saat ini, Persebaya berada di peringkat sembilan dengan koleksi 31 poin, bahkan terpaut tujuh poin dari klub sesame Jawa Timur, Arema FC. (eka)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed