oleh

Keliru Makan Kue Ganja Usai Pemakaman, Sejumlah Pelayat Mabok

-Anehsiana-526 views

Rostock, Radar Pagi – Sejumlah pelayat yang baru saja menghadiri sebuah acara pemakaman di Kota Rostock, Jerman, dilarikan ke rumah sakit setelah mereka tidak sengaja makan kue yang dicampur dengan ganja.

Para pelayat apes itu berkumpul di sebuah restoran untuk minum kopi dan kue yang merupakan tradisi di Jerman usai acara pemakaman.

Namun setelah makan kue, setidaknya 13 orang termasuk janda yang baru saja menguburkan suaminya, tiba-tiba merasa pusing dan mual. Seorang perempuan bahkan harus dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, sementara yang lainnya berangkat sendiri untuk mendapatkan perawatan medis.

Usut punya usut, staf restoran salah menyajikan kue ganja ke mereka. Para korban ini kemudian melaporkan kasusnya ke polisi dan mengajukan tuntutan.

Insiden ini sebenarnya terjadi pada bulan Agustus 2019, tetapi polisi Rostock baru melaporkan secara resmi sekarang, dengan pertimbangan menghormati perasaan keluarga yang berduka dan para pelayat.

Pihak berwenang di kota Rostock setelah penyidikan, menetapkan bahwa kue yang mengandung narkoba itu dibawa oleh seorang pegawai restoran yang bertanggung jawab untuk pengadaan kue. Pegawai tersebut sebelumnya meminta putrinya yang berusia 18 tahun untuk membuat beberapa kue untuk tamu pemakaman ini.

Perempuan muda itu lantas membuat kue untuk acara seusai pemakaman. Tetapi celakanya, sang putri juga membuat kue “hash brownies” alias kue bercampur ganja, yang rencananya untuk dikonsumsi sendiri atau dimakan pada kesempatan lain.

Tanpa sepengetahuan putrinya yang membuat kue, pegawai restoran itu langsung mengambil kue termasuk kue hash brownies dan membawanya ke restoran.

Kini sang putri berusia 18 tahun ini sedang disidik oleh polisi setempat. Dia menghadapi 13 dakwaan termasuk di antaranya kelalaian yang menyebabkan cedera tubuh, mengganggu acara pemakaman dan melanggar hukum narkotika. (dw/zal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed