oleh

Pemkab dan Polres Lumajang Musnahkan 4,87 Kg Sabu

-Hukum-148 views

Lumajang, Radar Pagi – Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya memberantas jaringan Narkoba. Karena itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) berharap agar semua instansi di Lumajang dapat terus bekerja sama lintas sektor dalam upaya memberantas peredaran narkoba.

“Kami berharap agar semua bisa bekerja sama, antara Pemda, BNN, Polres dan TNI, dalam menghanguskan narkoba maupun peredarannya di Lumajang,” ujar Bunda Indah saat memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu bersama Forkopimda Lumajang, bertempat di Mapolres Lumajang, Selasa (29/10/2019).

Bunda Indah didampingi Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arshal Sahban, juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Lumajang yang telah berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu, sehingga peredarannya di Lumajang dapat ditekan.

Menurutnya, dengan terungkapnya kasus tersebut, nantinya dapat dijadikan perhatian khusus bagi Pemkab Lumajang, yang ternyata kasus peredaran narkoba cukup memprihatinkan.

Terkait berakhirnya masa tugas Kapolres di Polres Lumajang, Bunda Indah berharap hal tersebut tidak menyurutkan semangat seluruh anggota Polres untuk meminimalisir tindakan kriminal di Kabupaten Lumajang.

“Kami tidak ingin Lumajang dikenal sebagai kota begal maupun kota sabu. Mari terus semangat dan bekerja sama,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arshal Sahban dalam laporannya mengatakan dari berat 4,87 kilogram barang bukti narkotika jenis sabu, dan berat 5 gram disisihkan untuk persidangan dan sisanya dimusnahkan, dengan cara dimasak dan hasil pemusnahan di buang di closed/toilet.

Lanjut dia, pengungkapan sabu tersebut dipersembahkan untuk pemerintah Daerah dan juga stakeholder yang telah membantu dalam mengungkap kriminalitas di Kabupaten Lumajang ini.

“Mudah-mudahan dengan pengungkapan ini, Lumajang bisa bersih dari peredaran narkoba,” katanya. (Nuk/ Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed