oleh

Pemkab Malang Targetkan 100% Siswa Lulus USBN dan USBK

-Pendidikan-624 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Bupati Malang H. M. Sanusi Rabu (30/10/2019) membuka Rapat Kerja Dinas Pendidikan dengan mengambil tema “Sukses Pelaksanaan USBN dan UNBK Tahun Pelajaran 2019/2020” bertempat di SMPN 3 Kepanjen.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan, Muspika Kepanjen, seluruh kepala sekolah se-Kabupaten Malang dan Kepala Upt Dinas Pendidikan se-Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan koordinasi ini mempunyai makna strategis mengingat sebentar lagi para siswa akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional berbasis Komputer (USBK) Tahun Ajaran 2019/2020.

“Serangkaian proses belajar telah ditempuh dalam menghadapinya, baik melalui jam belajar tambahan untuk siswa-siswi maupun belajar secara mandiri di rumah serta serangkaian Try Out untuk mengevaluasi kemampuan siswa. Harapan saya tahun ini Kabupaten Malang dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih pada tahun sebelumnya dan berupaya untuk lebih meningkatkannya demi mewujudkan lulus 100%,” harapnya

Politisi dari PKB ini juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan dan seluruh elemen pendidikan yang telah berupaya meningkatkan kesiapan siswa-siswi dalam menghadapi Ujian Nasional dengan memperbanyak try out, pemberian motivasi, mengetahui tips dan trik dalam menghadapi ujian.

Selain itu, kepada seluruh jajaran pendidikan di Kabupaten Malang, ia meminta untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran baik kepada siswa, guru, maupun jajaran pendidikan lainya.

“Pesan saya pelaksanaan ujian yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini harus jujur, karena kejujuran merupakan unsur pembentukan budaya dan karakter bangsa yang dewasa ini sudah mengalami degradasi di kalangan masyarakat Indonesia,” katanya.

Dia berharap Rapat Koordinasi ini dapat digunakan sebagai sarana menyatukan persepsi dalam rangka koordinasi mensukseskan pelaksanaan USBN dan UNBK tahun ajaran 2019/2020 serta memenuhi target lulus 100%. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed