oleh

Rusia dan Jepang Ingin Kerjasama Bikin Robot Luar Angkasa

Moscow, Radar Pagi – Rusia dan Jepang berencana bekerjasama mengembangkan robot untuk ditempatkan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

“Tim dari Jepang berencana mengujungi kami untuk membahas rencana pengembangan robot bersama. Tetapi sulit mengatakan apa yang akan terjadi dalam praktiknya,” kata Direktur Pelaksana Androidnaya Tekhnika, Yevgeny Dudorov, dilansir oleh Kantor Berita Rusia TASS.

Kedua belah pihak dikabarkan belum membahas detil robot yang akan diciptakan, karena pihak Jepang baru akan datang ke Rusia pada Desember mendatang.

Selain Jepang, Korea Selatan juga ingin bekerjasama dengan Rusia dalam bidang pengembangan robot. Namun Rusia dan Korea Selatan belum sepakat soal kapan waktu yang tepat untuk bertemu.

Androidnaya Tekhnika memang berpengalaman dalam mengembangkan robot luar angkasa. Sebelumnya mereka sudah bekerja sama dengan sebuah yayasan di Rusia dalam mengembangkan robot FEDOR (Final Experimental Demonstration Object Research) yang kemudian dikirim untuk membantu astronot melakukan tugas di ISS dari 22 Agustus 2019 s/d 7 September 2019 kemarin. (viktor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed